Translate

Rabu, 22 Februari 2017

Sang Legenda Kembali !



    Pernah melihat meme Nokia 3310 seperti di atas ? Nokia 3310 memang sudah terkenal dengan kehebatannya yang sungguh luar biasa. Nokia 3310 dijual di tahun 90-an, dengan baterai yang sangat kuat ditambah body yang kuat menjadikan handphone itu sebagai legenda bahkan sampai sekarang. Banyak meme-meme yang menunjukkan seberapa perkasanya handphone satu ini, banyak juga meme-meme yang membandingkan ketangguhan hanphone ini dengan smartphone zaman sekarang yang bisa dibilang mudah rusak. Seperti merasa miris melihat penerusnya yang begitu lemah, akhirnya sang legenda ini pun kembali.

     HMD Global, pemegang lisensinya memberitahukan bahwa mereka akan merilis ulang Nokia 3310 ini. Versi terbaru dari Nokia 3310 ini memang dikabarkan hanya akan tetap sebagai handphone biasa yang berfungsi untuk menelpon dan SMS, hanya saja dikabarkan bagai lebih tangguh dan irit baterai.

     Kabarnya Nokia 3310 ini akan memiliki beberapa variasi warna selain itu, handphone ini dikabarkan akan memiliki layar yang berwarna. Dikatakan pula bahwa handphone terbaru ini akan memiliki memori internal sebesar 8 GB dan akan dilengkapi dengan Micro USB.

     Berikut adalah spesifikasi Nokia 3310 dari duniasmartphone.com :

HARGA

700 Ribuan
 Layar Monochrome graphic 5 lines
 Jaringan 2G GSM
Layanan Pesan SMS
Phonebook SIM Only
Game Snake II, Pairs II, Space Impact, Bantumi
Fitur Lain Profiles

Mobile Chat mode for SMS

Smart messaging

Calculator

Voice Dial

Clock
Baterai NiMH 900 mAh       

     Lalu apa bagusnya membeli handphone ini ketimbang smartphone lainnya yang memiliki fitur lebih  banyak ? sebenarnya dengan spesifikasi seperti itu memang terlihat tidak menarik, tapi bagaimana untuk anak-anak yang masih kecil. Saya suka miris melihat anak kecil atau SD kelas 1-3 sudah diberikan smartphone oleh orang tuanya dengan alasan agar lebih mudah berkomunikasi, padahal sebenarnya menurut Saya itu tidak baik. ketika masih kecil seharusnya anak-anak masih asik bermain di luar ruangan bersama teman-temannya bukannya hanya berdiam di rumah sambil memainkan game di dalam smartphone-nya. Bahkan Bill Gates pernah berkata bahwa anaknya tentu saja akan memiliki sebuah komputer untuknya, tapi sebelum itu ia akan memiliki banyak buku terlebih dahulu. Jika memang untuk alasan komunikasi sebaiknya cukup diberikan handphone biasa saja contohnya Nokia 3310 yang dijamin tangguh dan tidak mudah rusak ini, jadi jikapun terjatuh atau terbanting cukup keras ke lantai yang perlu kita khawatirkan adalah lantainya saja :v. Dan dengan game yang tidak terlalu banyak tidak akan membuat anak-anak menjadi berdiam diri berjam-jam dengan smartphone-nya tapi akan lebih banyak menghabiskan waktunya bermain di luar bersama teman-temannya.

     Jadi, Nokia 3310 ini adalah handphone yang cocok untuk anak-anak. jangan memberikan anak yang masih di bawah umur dengan sebuah smartphone yang bagus karena jika tidak dikontrol maka itu akan membentuk karakter anak yang tidak peduli dengan sekitarnya, akan lebih baik jika smartphone-nya diberikan ke Saya saja :v. Sekian postingan dari Saya.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar